top of page
  • Writer's pictureAnnisa Bella

‘Gadis Ragil’

Assalamu’alaikum adorable people, ini adalah tulisan pertama yang aku tuang. Izinkan aku bercerita sedikit tentang ‘Gadis Ragil’.

‘Gadis Ragil’ ini ibarat Mimosa pudica

Siapakah ‘Gadis Ragil’ ini ? Ya… seseorang yang mempunyai banyak mimpi dan harapan. Putri kecil yang menjadi harapan terakhir bagi orangtua nya. Gadis Ragil cenderung dikenal dengan sifatnya yang manja, kekanak-kanakan dan menjadi kesayangan, namun tidak berlaku dengan Gadis Ragil yang satu ini. Ia diajarkan untuk menjadi pribadi yang mandiri, kuat dan cerdas, ajaran ini ia dapatkan sedari kecil.

Gadis Ragil ini mencoba untuk menjadi yang terbaik. Sekuat tenaga ia belajar, memahami, mencoba dalam melakukan berbagai hal. Berkat kerja kerasnya, ia mendapatkan berbagai penghargaan semenjak ia kecil.

Orangtua gadis ini menginginkan agar ia mendapatkan keinginannya sesuai dengan kemampuan yang ia miliki tanpa campur tangan orang yang memiliki kedudukan. “Jika ingin mencapai sesuatu, coba lah dengan kemampuanmu, berusahalah dan belajar, tak apa jika gagal, koreksi diri apa yang salah dari dirimu, bangkitlah dan jangan menyerah”.

Keberhasilan dan kegagalan sudah ia lalui. Tantangan demi tantangan, masalah kehidupan sudah ia lewati. Hingga saat ini, ia mampu menyelesaikan studinya dan mendapatkan gelar Ahli Madya (A.Md). Sungguh banyak kejadian yang sangat menguji, namun ia tidak berkecil hati, ia mencoba jalani, intropeksi diri dan bertawakkal kepada ilahi.

Quotes ~

“Setiap orang memiliki masa krisis didalam hidupnya, segala masalah dan cobaan setiap orang berbeda-beda. Ukuran berat atau tidaknya suatu masalah tergantung diri kita dan bagaimana menyikapinya, jika kita menganggap masalah itu kecil belum tentu orang lain menganggap hal yang sama. Hargai dan beri dukungan kepada mereka, jangan membanding-bandingkan masalah hidup satu sama lain, karena kemampuan seseorang itu berbeda-beda”

Comments


bottom of page